Minggu, 11 Maret 2012

Trotolan Ini Anakan Dari Kandang F-1(one)

Trotolan ini usianya hari lusa esok genap 1 bulan yang menetas pada tanggal 13 Februari 2012. Berasal dari Indukan Jantan F-1(one) vs Betina asal Tangse, Aceh. Typikal suara Indukan Jantannya tajam, tembus kalau bawa lagu panjang-panjang, full ngeplay. Suara Betinanya (nama Sakira) kuenceng sekali, mental tempurnya tinggi dan sering nembak-nembak. Dari tiga butir telor yang ada, yang jadi/menetas cuma 1 ekor ini.


3 komentar:

  1. kepalanya ceper luar biasa, kaya diamplas.. bagus sekali

    BalasHapus
  2. Apakah trotolan kandang Costarica dan F1 ini sama pak Haji??
    Kok lahir ditanggal bulan dan tahun yang sama, dilatar belakangi dengan embel-embel terakhir..
    mohon pencerahanya pak Haji.

    Matur suwun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan melihat latar belakang foto, tapi cobalah mau belajar memperhatikan/membedakan perbedaan keadaan physiknya. Perhatikan perbedaan sobekan mulutnya antara kedua anakan tersebut, sobekan ujung mulut anakan COSTARICA cenderung lebih tajam dan cenderung kearah bawah, sangat jelaskan?. Tapi postur body anakan F-1(one) lebih panjang dan lebih besar, yang perlu waktu lama untuk belajar membedakan antara burung yang satu dengan yang lain adalah sorot mata. Bisa kelihatan gak perbedaaan sorot matanya, yang lebih jelas lagi perbedaan alis matanya. Coba perhatikan foto anakan F-1(one) yang paling atas dan silahkan dizoom, alis matanya lebih tajam/lebih menonjol dari anakan COSTARICA kan?. Sangat jelas perbedaannya setelah dijabarkan ya....

      Berkaitan dengan tanggal lahir yang kebetulan sama, itu bisa terjadi kapan, dimana dan kepada siapa saja. Kan kalau anakan Murai yang sudah menetas kulit telornya akan dijatuhkan/dibuang oleh masing-masing indukannya ke bawah, nah kebetulan si perawat burungnya setiap harinya (dipagi hari) kan rutin ngasih makan untuk semua burung dan kebetulan dia pada tanggal 13 Februari 2012 itu dia melihat dibawah masing-masing kandang ternak ada kulit telor yang jatuh terus setelah dikontrol dikotak sarangnya ada anakannya...ya dicatat saja apa adanya. Memangnya gak boleh gitu lahir di tanggal yang sama?. Pada tanggal 11-11-2011 yang lalu banyak wanita hamil di seluruh dunia pada berusaha melahirkan anaknya pada tanggal tersebut, bahkan tidak sedikit yang melahirkannya dengan cara tidak normal yaitu melalui operasi cesar. Mudah-mudahan penjelasan yang panjang ini bisa bermakna sebagaimana mestinya.

      Hapus