Kamis, 19 April 2012

Selayang Pandang Tentang SKL Bird Farm Jatibarang



Latarbelakang:
Awal kita membuka penangkaran Murai Batu ini sebetulnya karena unsur ketidaksengajaan, saya mulai menggeluti dunia perburungan ini pada bulan Agustus 2008 denga orientasi awal kita adalah lomba. Saat itu saya hanya memiliki 2 ekor burung Murai Batu saja, maklum pemula sehingga tidak terpikirkan dari awal bahwa orang memelihara Murai Batu itu harus memiliki burung-burung masteran juga.
Mulailah terlintas dibenak pikiran saya bahwa memelihara Murai Batu ini SANGAT mengesankan karena kita harus membikin Murai-murai itu menjadi pintar, identik dengan kita menyekolahkan anak-anak kita supaya pintar dan mempunyai wawasan yang luas. Saya mulai membeli burung-burung masteran yang handal, yang kadang harganya lebih mahal dari harga si Murai tersebut, ironis juga. Tidak terasa jumlah burung-burung masteran saya semakin banyak, bahkan mungkin sudah terlalu banyak sekali untuk ukuran standar. Saya berpikir kenapa saya tidak menambah murid (dalam hal ini burung Murai Batu) kan guru-gurunya (burung-burung masteran) sudah banyak, jadilah saya mulai membeli burung-burung Murai lagi bahkan kadang langsung kelapangan atau melalui info dari rekan-rekan.


Profile selengkapnya SKL BF

2 komentar:

  1. Mantab tab pak haji,maju trus. . .sekolah burng maksud nya gmna pak haji?deni plg

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Deni, mksh...berkaitan dg sekolah burung nanti akan kami paparkan se-jelas2nya pd saat yg tepat, saat ini kami msh memikirkan tempat, tenaga kerja dan pertimbangan2 lain2nya termsk risikonya.

      Hapus